Symplexcamp's Corporation

Persembahan Hati Dari Jiwa Seorang Petualang

Teriring doa dulu pernah singgah dihatiku.

Innalillahi selamat jalan masa lalu….

28 September 2013 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

My little family

Anakku pertama bernama ARFA ZAKI PUTRA SETIAWAN dan anak keduaku AQILA CANTIQA PUTRI SETIAWAN

Posted from WordPress for BlackBerry.

23 Juli 2013 Posted by | keluarga | , , , , , | Tinggalkan komentar

RESEP KUE NASTAR

Bahan kue:
250 gr terigu
185 gr mertega
30 gr maizena
25 gr susu bubuk
60 gr gula halus
2 btr kuning telur

Bahan Selai:
1 nanas parut
100 gram gula pasir
1 sendok teh kayu manis
5 butir cengkeh

Cara buat: kocok mertega+gula halus sampai merata masukan kuning telur satu persatu.
Masukkan campuran terigu, susu dan maizena aduk dengan sendok kayu , isi dengan selai, olesi bagian atas dengan kuning telur, lalu beri hiasan cengkeh atau parutan keju. Panggang sampai kecoklatan$

Posted from WordPress for BlackBerry.

22 Juli 2013 Posted by | kuliner, Uncategorized | , , , , , , | Tinggalkan komentar

Prediksi kota/kabupaten yang ada rekruitment CPNS 2013

Daftar kota yang bakalan ada rekruitmen CPNS 2013.
1.Kabupaten Jember
2.Kabupaten Mojokerto
3.Kabupaten Pamekasan
4.Kabupaten Sidoarjo
5.Kabupaten Tuban
6.Kota Blitar
7.Kota Kediri
8.Kota Malang
9.Kota Mojokerto
10.Kota Probolinggo
11.Kota Surabaya

Posted from WordPress for BlackBerry.

21 Juli 2013 Posted by | CPNS | , | Tinggalkan komentar

Kunci Jawaban UAN 2013

Kunci jawaban? Itu yg selalu ada di otak kita, bukan keyakinan dan kemampuan kita? Kalo kita ikut UAN tp dpt bocoran Soal atupun kunci jawaban buat apa kita jauh2 sekolah 3 tahun, belajar, ulangan eh toh hasilnya tetep dr kunci jawaban. Percaya pada jawaban sendiri!!!!! Believe or not

Posted from WordPress for BlackBerry.

16 April 2013 Posted by | Uncategorized | , , , , | Tinggalkan komentar

Hasil UAN 2013 SMA, SMP dan SD

Hasil UAN 2013 sudah diumumkan yakin dan jangan lupa banyak berdoa. UAN bukan segala2 nya, banyak hal bukan dinilai dari UAN

Posted from WordPress for BlackBerry.

16 April 2013 Posted by | Uncategorized | , , , , | Tinggalkan komentar

SEKOLAH KEDINASAN

Sekedar Info kedinasan yg mungkin bermanfaat buat anak sendiri, ponakan, atau anak tetangga yang ingin kuliah tapi gak pengen membebani biaya kuliah kepada orang tua. Selain itu, begitu tamat kuliah, langsung ditempatkan di Kementerian/Lembaga RI yg terkait:

1. STIS – di bawah Badan Pusat Statistik (dapat uang saku per bulannya Rp. 850.000), pendaftaran online (4 april s.d. 20 Mei 2011 di http://www.stis.ac.id). Lokasi kuliah Jakarta

2. AKAMIGAS-STEM – Akademi Minyak dan Gas Bumi di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral RI. Lokasi kuliah Cepu, Jawa Tengah (Kawasan Rig dan pengeboran minyak) – Info bisa dilihat di http://www.akamigas-stem.esdm.go.id

3. MMTC – Sekolah Tinggi Multi Media Training Center di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kominfo), pendaftaran online (di http://www.mmtc.ac.id). Lokasi kuliah di Yogyakarta

4. STSN – Sekolah Tinggi Sandi Negara – di bawah Lembaga sandi Negara, pendaftaran online diwww.stsn-nci.ac.id Lokasi kuliah di Bogor

5. STKS – Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial di bawah Kementerian Sosial RI. Pendaftaran offline di Kemenkes RI, Bandung, Yogyakarta, Padang, Banjarmasin, Makassar, Jayapura, Palu. Info diwww.stks.ac.I’d

6. STPN – Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional di bawah Badan Pertanahan Nasional RI. Pendaftaran online di http://www.stpn.ac.id Lokasi kuliah Yogyakarta

7. IPDN – Institut Pemerintahan Dalam Negeri di bawah Kementerian Dalam Negeri RI. Pendaftaran offline di Bagian Kepegawaian Daerah Kabupaten/ Kota seluruh Indonesia. Lokasi kuliah Jakarta, Pekanbaru, Manado, Bukittinggi, Makassar.

8. AKIP – Akademi Ilmu Permasyarakatan di bawah Kementerian Hukum dan HAM. Pendaftaran online di http://www.depkumham.go.id atau http://www.ecpns-kemenkumham.go.id Lokasi kuliah di Depok.

9. STTT – Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil di bawah Kementerian Perindustrian RI bekerja sama dengan Pemerintah Jerman. Pendaftaran offline langsung ke kampus STTT.

Bisa disebarkan ke saudara2 kita yg ada anaknya sdng duduk di kls 3 SLTA.(y)

Posted with WordPress for BlackBerry.

1 Mei 2012 Posted by | Sekolah | , , , , , , , , , | 2 Komentar

Widi Vierra Photo’s

Sudah lama tidak  bergelut di blog ini, hampir 6 bulan disibukkan aktifitas dari bekerja sebagai buruh pabrik kemudian bergelut di dunia perbankan. Dulunya sibuk dengan urusan fotografi tapi sekarang disibukkan dengan dilapangan. Mau membawa senjata canon 450 d ternyata beresiko. ni foto yang lama belum sempat di upload widi vierra goes to SMA 1 Boyolangu Tulungagung dengan senjata Canon 450 D+ Yupiter 200mm.

Sekian dulu ya………bye

1 Oktober 2010 Posted by | Uncategorized | 1 Komentar

Hunting di Surabaya

Sudah lama tak menjejakkan kaki di surabaya, kota pahlawan hampir 1,5 tahun. Kota yang membuatku kepanasan dan juga kenangan manis. Ternyata walaupun dulu sering “kiter-kiter” banyak hal yang belum aq ketahui, kalo jalan sih dah lumayan hafal ternyata dibalik jalan-jalan yang penuh dengan mal ada banyak bangunan dengan arsitek klasik namun modern, salah satunya empire palace. Nih hasil jepretan ane…masih newbie….asal jepret aja kok hasilnya kurang memuaskan yach?? tapi cukup menyenangkan deh berburu foto dimalam hari hehehehe nyasar juga ternyata….

20 Januari 2010 Posted by | Uncategorized | 3 Komentar

DRAFT PERATURAN UGM TENTANG KECURANGAN DAN PENJIPLAKAN

UGM penuh dengan kontroversi atas peraturan-peraturan yang dibuat, belum lama ini muncul adanya parkir mbayar/portal masuk ugm eh denger2 muncul draf/rancangan peraturan baru ni….huah untung aja aq wis lulus jdne ya cuma kasih kabar aja (mungkin kabar burung). Tapi asiknya neh draf dibuat semacam pasal kayak UUD 45 hehehehe. Jd disini saya gak menuntut banyak misal bubarkan peraturan/tolak dll tp jalankan semestinya aja!!  tapi menurut saya mencontek dan sejenisnya adalah kreativitas juga…kreatifitas bagi para pemalas huakakaka.

DRAFT
PERATURAN UGM
TENTANG KECURANGAN DAN PENJIPLAKAN

Pasal 1
Definisi dan Pengertian

Ayat 1: Kecurangan

KECURANGAN didefinisikan sebagai kegiatan yang
sengaja dilakukan yang menyebabkan kesulitan (ketidakmungkinan) untuk melakukan
penilaian secara benar terhadap pengetahuan, wawasan, dan keterampilan pelaku.

Ayat 2: Cakupan Kecurangan

Yang tercakup dalam tindak kecuranganadalah:

1. Menggunakan alat bantu (kalkulator, handphone, buku, outline, catatan, dan sebagainya) dalam ujian yang tidak mengizinkan penggunaan alat bantu;
2. Mencontek (membaca jawaban peserta lain atau menggunakan jawaban yang telah disiapkannya sebelumnya) dalam ujian, atau bertukar jawaban dalam mengerjakan ujian;
3. Menggunakan identitas orang lain dalam ujian;
4. Meminta atau membiarkan orang lain menggunakan identitasnya dalam ujian;
5. Memiliki atau melihat secara tidak sah soal ujian sebelum ujian dilaksanakan;
6. Memalsukan atau mengarang jawaban dalam wawancara atau survei atau pengumpulan data riset;
7. Membantu orang lain dengan menandatangani daftar hadirnya dalam kuliah yang mempersyaratkan kehadiran, atau memalsukan tanda tangan dosen;
8. Mengakui kegiatan pendidikan (seperti kursus atau seminar), penelitian, dan atau pengabdian beserta bukti yang menyertainya untuk kegiatan pendidikan, penelitian, dan atau pengabdian yang sebenarnya tidak dilakukannya, atau melakukan kebohongan dengan mengakui melakukan sesuatu yang tidak dilakukannya.
9. Menggunakan nama penulis atau peneliti lain tanpa meminta izin/kerelaan dari penulis lain dalam karya bersama.

Ayat 3: Penjiplakan

PENJIPLAKAN didefinisikan sebagai semua tindakan
atau kelalaian, baik yang terjadi karena kesengajaan maupun ketidaktahuan, yang
menyebabkan kesulitan (ketidakmungkinan) untuk melakukan penilaian secara benar
terhadap pengetahuan, wawasan, dan keterampilan pelaku.

Ayat 4: Cakupan Penjiplakan

Yang tercakup dalam tindak penjiplakan adalah:

1. Menggunakan atau mengambil teks, data, atau gagasan orang lain tanpa menyebut sumber secara benar;
2. Menampilkan struktur atau gagasan utama orang lain sebagai gagasan atau karya sendiri meskipun dengan menyebut atau merujuk tulisan orang lain tersebut;
3. Tidak dapat menunjukkan, misalnya, dengan tanda kutip atau dengan menggunakan tata-letak tertentu, bahwa kutipan secara harfiah atau yang mendekati harfiah dimasukkan dalam sebuah pekerjaan atau karya tulis meskipun telah menyebutkan rujukan atau sumber;
4. Memparafrase teks orang lain tanpa rujukan yang memadai terhadap sumber;
5. Mengambil materi audio, atau materi visual orang lain, atau materi tes, atau perangkat lunak dan kode program tanpa menyebut sumber secara benar dan menampilkannya seolah-olah sebagai karya sendiri;
6. Menggunakan teks yang pernah dipergunakan sebelumnya (misalnya dalam mata kuliah lain), atau menggunakan teks yang mirip dengan teks yang pernah dipergunakan sebelumnya, untuk memenuhi tugas suatu mata kuliah yang berbeda (menjiplak hasil karya sendiri);
7. Mengambil karya orang lain atau kolega dan memanfaatkannya sebagai karya sendiri;
8. Menggunakan paper atau karya tulis yang didapat atau dipesan dari orang lain atau agen/biro jasa (baik dengan cara membayar maupun tidak) dan memanfaatkannya (atau mengakunya) sebagai karya sendiri;
9. Mengkopi informasi dari sumber internet (informasi website, halaman website, atau sumber/basis data elektronik) dan menggunakannya (atau mengakunya) sebagai karya sendiri.

Sumber: Mailist DTE

20 Januari 2010 Posted by | Uncategorized | 2 Komentar