Symplexcamp's Corporation

Persembahan Hati Dari Jiwa Seorang Petualang

Goresan-goresan Pensil “Lukisan diatas kertas usang”

Bagi kebayakan orang melukis adalah seni, keindahan dan bahkan suatu pekerjaan yang menjanjikan. Hanya dengan goresan pensilpun itu dapat menghasilkan suatu karya yang indah. Namun aku bukanlah seorang pelukis bahkan tidak ada dalam benakku melukis seseorang yang aku sayangi dalam goresan sebuah kertas usang yang sudah tertimbun puluhan tahun lamanya. Aku hanya mencoba melakukan hal yang tidak bisa aku lakukan, coretan kertas itulah gambaran dari seni yang aku buat sendiri. Walaupun bagi orang lain tidak berharga tapi bagiku itu sangat berharga.

goresan pensilku

seperti inilah hasil goresan tanganku yang kaku sekali saat menggoreskan sebuah pensil 5B yang super hitem ditemani sebuah penghapus , kapas dan alas kayu. Bagiku gak buruk2 amat. Ini ku buat bulan Oktober 2007. Karya super minimalis.

IMG_0526

18 Juli 2009 - Posted by | Curahan Hati

5 Komentar »

  1. duh baru sadar kalo saku kirinya lupa diarsir…huhuhuh seniman pikun jadinya

    Komentar oleh Ferry Ogi Setiawan | 18 Juli 2009 | Balas

  2. Edan… lu bisa ngambar bagus juga. kirain cuma bisa gambar gunung ama sawah ditengah-tengahnya ada matahari yang baru terbit.
    Gambarin wajah gue, dong!

    Komentar oleh alamendah | 19 Juli 2009 | Balas

    • wah ngace abang ini, kalo gambar gunung, sawah dan ditengah-tengah gunung itu anak TK bang. Belum tau sini lulusan akademi fauna indonesia? hiakaka. Asalkan ada model tanpa bergerak alias difoto dulu sih ga apa2, kalo langsung dari model hidup masih belum berani bang. Maklum dulu sempat ketemu sama pelukis terkenal di jogja namanya totok (lupa nama lengkapnya) dia ngajarin teknik arsir di kereta api…xi2x

      Komentar oleh Ferry Ogi Setiawan | 20 Juli 2009 | Balas

  3. boleh dong dong di kasih tips2nya biar bisa jago gambr pake pensil….

    Komentar oleh iskandriyah | 9 September 2009 | Balas

    • wadow mas kok pake tips segala, tips nya apaan ya?
      -semangat (kalo perlu jatuh cinta sama modelnya) hehehe
      -rileks (kalo gambar jangan kaku kayak lagi nulis anak TK gitu)
      -bawa pensil yang empuk misalnya 5B,penghapus,rautan,alas,kertas kalo perlu dateng juga ke tempat yang enak misalnya tempat yang bikin tenang nyaman dan menginspirasi semangat kita (asalkan jangan ditengah rel kereta aja huakaka)
      -usahakan model nya/obyeknya tidak bergerak/di foto dulu mas terus diafdruk in baru deh bikin sket nya tipis dulu baru tebelin
      -banyak latihan ngrileks tangan kita kalo perlu ada pemanasan (kayak lagi olah raga ajah)
      -jangan takut kotor, berani kotor itu baik (kayak iklan aja)
      -jangan ngences diatas sket kita hehehe
      -jangan buang sampah sembarangan kalo skets kita gagal
      -dll hehehe just kidding

      Komentar oleh Ferry Ogi Setiawan | 10 September 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: