Symplexcamp's Corporation

Persembahan Hati Dari Jiwa Seorang Petualang

15 Hal-hal positif dari seorang pendaki gunung (versiku) ^_^

Sering kan kita denger pendaki gunung selalu dikait2 kan dengan hal yang merusak alam lah ato apa tapi disini akan dibahas sisi positifnya saja. Okey kita mulai aja:

1. Pendaki gunung kebanyakan naek kendaraan umum dengan kata lain “hemat polusi” dari pada hobi pacaran misalnya yang hanya muter2 naik motor ra jelas malah ngeluarkan karbon monoksida. Misal aja kita di gunung 3 hari kita dah hemat bensin berapa tuh? Coba bandingkan pacaran muter2 3 hari (touring motor) wew bisa banyak asep kan yang dihasilkan!!!

2. Pendaki gunung umumnya jalan kaki ke puncak dah pasti deh no polusi jg kan?

3. Pendaki gunung umumnya membawa buah2an, lha kalo bijinya dibuang digunung tumbuh kan juga melestarikan alam. he2x

4. Pendaki gunung  juga bawa air kalo sisa dibuang di gunung kan buat nyirami tanaman.

5. Pendaki gunung yang kebelet pipis dan ee’ pun juga pelestarian tuh nanam pupuk kompos dan pupuk urea.

6. Pendaki gunung yang masih nyisain makanan kan juga buat pelestarian habitat hewan gunung misalkan jangkrik, burung,cacing, semut dll

7. Pendaki yang biasa seperti saya biasanya banyak mengeluh dan takjub tuh juga biasanya langsung ingat yang diatas “masyaallah kirine jurang ndes”, pas lihat temennya cilaka ” Innalilahi wainnalilhi rojiun”, pas sampe puncak “Alhamdulillah ya allah kau berikan kita keindahan dan keselamatan”. Tul gak? tuh meningkatkan keimanan kita

8. Pas buat api unggun kan arengnya juga menyuburkan tanah alias kita membantu menyediakan unsur hara bagi tanah dan juga minyak bumi jutaan tahun yang akan datang.

9.  Lha saat menginjakkan tanah dan kadang tiba2 longsor kita juga mengemburkan tanah kan? Belum lagi kita juga nginjak batu lambat laun jadi tanah ato bahkan nginjak rumput juga bakalan jadi kompos. No traktor pun kita bisa menggemburkan tanah.

10.  Saat merokok pun kita bantu juga unsur hara tanah bro, asal filternya jangan dibuang sembarangan lho. Bawa pulang kalo bisa

11. Keringat yang menetes akan menambah unsur tanah belum lagi “bolot” pas digosok juga menyuburkan tanah

12. Saat kita buang ingus atau upil sejenisnya lah kita juga nambah unsur tanah kita yang jelas jangan sampe terbuka cari tempat yang gak bahaya ya nantinya pas ada yang lewat kepegang wuih penularan virus H1N1/H5N1.

13. Rata2 saat meningalkan kos/rumah/kamar saat kita tinggal ke gunuh berapa tuh yang kita hemat listriknya, selain mendinginkan bumi (katanya sih gitu)

14. Kadang2 kan kita suka tuh metik edelweis kan tuh bunga abadi tar kalo dah punah kita masih punya contoh buat anak cucu kita. he2x (jangan ditiru ya…boleh lah kita petik tapi yang dah mati tanemannya gara2 kebrutalan pendaki sekalian pengamanan dari bahaya kebakaran…)

15. Saat kita melongsorkan batu walau dikit2 tar juga lambat laun mengurangi ketinggian gunung jadi pesawat gak was2 nabrak gunung lagi he2x. Kalo bisa waktu turun guinung sampah2 juga dibawa ke basecamp.

“JANGAN MENINGGALKAN APAPUN SELAIN JEJAK”

“JANGAN RUSAK KEINDAHAN GUNUNG DENGAN SAMPAH DAN TANGAN-TANGAN JAHIL KITA (VANDALISME)”

6 Juli 2009 - Posted by | pecinta alam, Uncategorized

3 Komentar »

  1. Wee.. Point yang ke-14 tuh aku gak setuju. Harusnya kita ikut melestarikan edelweis. Entah dengan buang pipis, upil, ee’ ke sekitar taneman biar jadi subur ‘n gak punah!

    Komentar oleh alamendah | 15 Juli 2009 | Balas

    • sitik kok mas….lha dari pada tumbas kayak arjuna 2000-an edelweis jowo sing mini. Gak biasanya aku metike sing wis patah2 kok jd ne aman tenang aja…lah buang pipis, upil ee’ ntu menu wajib…lestarikan gan…he2x

      Komentar oleh Ferry Ogi Setiawan | 15 Juli 2009 | Balas

  2. hehehehe….lucu bgt hal positifnya. ning aku setuju kok mas!

    Komentar oleh honeysweet | 20 Mei 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: