Symplexcamp's Corporation

Persembahan Hati Dari Jiwa Seorang Petualang

Perjalanan “Printerku Canon”

Printer siapa sih yang gak kenal ma printer? Pasti deh kita kenal tuh ma yang namanya perangkat ini dan sangat membantu kita di kehidupan sehari-hari. Coba kalo gak ada printer pasti deh masih menggunakan mesin ketik. He2x. Ya sekedar curhat aja mengenai perkembangan printerku yang dari jadul sampe yang lumayan baru.
Printer Canon BJC 2000

bjc 2000

Printer ini dibeli tahun 2002 an dan menurutku cukup handal. Sudah bekerja extra keras saat aku SMA buat bantu ortuku yang kepsek, tugas ku sekolah. Namun sayang setelah aku kuliah tahun 2006 printer ini rusak headnya karena gak pernah dipake semenjak aku kuliah dijogja jadinya ya gitu kekeringan dan rusak dan baru tahun 2008 kemaren dibelikan tapi cuma dibelikan head tinta hitam semua (1 head hitam semua). Cukup mahal memang headnya padahal dulu jaman segitu harga keseluruhan cuma 350 ribu, eh beli head pas tahun 2008 kemaren 275 ribu. Mungkin karena sayangnya ma ni printer bapak membelikan headnya aja. Padahal printer2 yang lebih baru dari itu aja ada yang 400 ribuan. Mungkin karena termasuk printer andal makanya dibangkitkan lagi. Ya kelebihan dari printer ini sih di sistemnya yang tanpa ada tombol ON-OFF jadinya gak ada tuh namanya blink seperti printer yang lebih baru, lha mau blink darimana lha gak ada lampunya. He2x. Selain itu sistem tabung yang disematkan terpisah dengan headnya jadi kalo tinta tercampur tinggal beli tabung baru yang harganya murah banget paling 10-20 ribu.he2x. Hingga sekarang gak pernah tuh namanya reset printer. Benar2 hebat barang langka nih. Ya kekuranganya sih kalo sampai kekeringan bisa rusak, dan head barunya langka dan mahal. Untuk hasil cukup bagus juga….walau resolusi dpi/ppm nya masih menyematkan buble jet yang katrok abis…

Canon S200SP
canon s200sp

Ini printer di beli tahun 2004 pas natalan kalo gak salah sih pas stunami aceh.Harganya sekitar 500 ribuan saat itu, ortu beliin nih printer buat tugas2 kuliah. Walau tugasku sih kebanyakan tulis tangan tapi nih printer cukup andalan. Mirip sekali sama BJC 2000 ku, lha jenisnya aja sama juga berupa tabung terpisah dengan headnya. Sayang sekali pas tahun gempa 2006 nih printer kejatuhan speaker dan ntah kenapa tiba2 headnya retak dan karena aku nanya harga headnya yang mahal sekitar 350 an saat itu akhirnya ya udah deh pensiun nih printer. Akhirnya Loak yang berbicara cuma laku 25 ribu….hi2x. Dari pada dibuang sia2 mending buat makan. Bagus juga karena dah puluhan ribu lembar ngeprint tapi gak rusak2 pa lagi gak kenal yang namanya bliking. huakaka. Duh kasian u print pe rusak kejatuhan speaker, itulah kenang2an pas gempa jogja tahun 2006.

Pixma IP 1000
Canon-Pixma-IP1000
Printer ini tak beli dari temenku si Topan Nortop 2007 bulan November, tawar menawar dilakukan karena kondisi printer rada soak juga (Tabung +headnya) akhirnya aku beli dengan uang 150 rb karena dia dah kerja ke jakarta. Ya daripada dibawa pulang kan mending dijual aja dan kebeli deh. Dengan hasil yang rada eror dengan hasil yang ada garisnya alias susah banget dengan mode normal menghasilkan tulisan yang bagus (harus gunain mode high), tabungnya juga dah bocor gitu kubelikan tabung tinta dan bertahan hingga sekarang. Entah dah ada 4-5 kali kubelikan tabung. Kemaren pas tak buat ngeprint eh tinta bocor dan tumpah ke Tugas akhirku yang buat aku marah2. Dah berapa kali deh blink, untuk hasil gambar dah kurang bagus karena headnya da masalah tapi tetep bisa tak reset sendiri bekat ilmu mbah google.

Canon MP 145
canon mp 145
Printer ni ku beli bulan juni 2009 cukup murah dengan fasiltas scanernya. Ini printer yang dari tahun 2007 ku incer tapi ya baru sekarang deh kebeli. Moga aja awet. Ya kemaren beli sih karena si pixma ip 1000 ngadat bocor kemana2 tabungnya. Lumayan pengen beli scaner tapi scaner kan 500-600 dr pada beli scaner aja ya udah deh beli ni aja 715 rebu. he2x.

18 Juni 2009 - Posted by | Elektronik |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: