Symplexcamp's Corporation

Persembahan Hati Dari Jiwa Seorang Petualang

Debat 3 calon Presiden RI di Stasiun Swasta (Live) di segment pertama

Menurutku bagus banget kalo melihat 3 presiden berdebat dalam suatu forum seperti diadakan salah satu TV swasta (lebih tepatnya 2 Gabungan TV swasta TransTV dan Trans7). Ini menurutku lho ya, aku kan sebagai orang yang netral dari berbagai apa yang diungkapkan para calon presiden tersebut aku nilai 1-10 aja ya, ini hanya sebuah sikap dan pandangan saya terhadap apa yang diambil dari TV ya orang lain boleh lah berpendapat lain silahkan.

Dari debat pertama sih boleh lah dengan tema visi misi presiden “Strategi mewujudkan tata negara yang bersih dan supremasi hukum” di babak pertama.

1. Capres Megawati: aku nilai 6 aja deh, lha uthek2 tangan sih habisnya mungkin karena dapet giliran pertama. Ada sikap gugup dan kata2nya bertele2 misalnya memberikan contoh kasus KTP,dan Prita. Lha ngomongin visi kok malah kasih contoh. he2x To the point aja menurutku.

2. Capres SBY: aku nilai 8 ini gak gugup dan berwibawa, kata2nya bagus, namun banyak kata2 dibidang ekonominya yang sulit dimengerti. makum aja aku rada oon tapi cukup padat dan nyambung dengan tema.

3. Capres JK: aku nilai 7 deh cara bicara bagus dan cukup padat berisi, namun sikap yang agak gugup masih ada,tapi bagus.

Segmen kedua “UU tentang tipikor September”

2. Capres SBY: aku nilai 8 ini bagus banget njawabnya maklum yang pertama si dapet giliran,tapi langsung bias masuk menjurus ke tema. Pengalaman presiden sih.

3. Capres JK: aku nilai 6 lha dapet giliran kedua kok njawabnya nunut ke SBY,wadoh pye ki njawabe calon presiden kok masih sempat2nya bilang itu masih dalam lingkup masa jabatan presiden SBY, coba kalo UUnya belum rampung pa bukan tugas presiden berikutnya.

1. Capres Megawati: aku nilai 7 lha waktu yang 2 menit kok malah disia2in dengan sikap bertele2. Tapi bagus juga jawabannya, cukup baik.

Segmen ketiga tema “tata kelola pertahanan” jika jadi presiden.

3. Capres JK: aku nilai 8 jawabanya bagus cos anggaran alutista TNI kan juga perlu tuh dengan ditingkatkan. Jawaban awal yang bagus juga lha dah terbukti jatuh semua tuh pesawat TNI nya cm dlm waktu 1 bulan da 2 kasus.

1. Capres Megawati: aku nilai 7 aja deh dan kurang banget njawabnya. (ini bukan aku gak suka tapi emang njawabnya bagiku kurang)

2. Capres SBY: aku nilai 7 wah kok mantan menkopolkam kok malah menomorduakan system pertahanan Negara kita, malah menjurus ke pendidikan (perasaan sekolah makin mahal deh menurutku) dengan mengungkapkan mempertahankan keduanya dengan semakin meningkatkan anggaran nya sekitar 35%. Wah kalo Negara kita dijajah gara2 kita kurang pertahanan yo repot rek.

Wis cukup sekian aja ternyata efek dari perdebatan itu bikin aku laper deh. Tulisan ini hanya sekedar coretan blog saya,dari pada kosong saya review aja tanggapan dan penilaian penulis terhadap calon presiden kita. Kalo kalian terserah deh. huakaka. Lha lagian kalo aku gak terdaftar kok di pemilu 8 juli 2009 lha maklum aja orang perantauan ternyata di kasih tau formulir daftar nyontreng  diperantauan satu hari sebelum pendaftaran ditutup (malam harinya) jadi mau gimana lagi  wis telat deh. hiakaka. Kesimpulanya yang bikin seru tuh debat efeknya ke laper. he2x

18 Juni 2009 - Posted by | Uncategorized | ,

2 Komentar »

  1. Wah ikutan jadi komentator politik, nih. Sorry gua rada kekurangan bakat dalam hal ini kecuali pada kalimat pertama paragraf terakhir (kalo tu gue paham, he.. he…)

    Komentar oleh alamendah | 20 Juni 2009 | Balas

    • ^_^ ayak2 wae bang, klo itu efek dari debatnya bikin laper, dr pada ngurus debat mending ngurus perut sendiri-sendiri, mereka (Calon presiden) juga gak bakalan ngurusin urusan perut kita. he2x

      Komentar oleh Ferry Ogi Setiawan | 21 Juni 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: