Symplexcamp's Corporation

Persembahan Hati Dari Jiwa Seorang Petualang

Ada Fatwa Haram MUI tentang Facebook,Eh malah nongol FB buatan Indonesia Youfacester

Aneh memang hidup di Indonesia selain terkenal akan hacker,pejabat korupsi bahkan penjahat pun juga macam-macam,tapi emang semakin banyak kontroversi semakin dibikin heboh itulah ciri khas masyarakat kita. Sebagai contoh tentang fatwa MUI yang menyatakan main Facebook itu haram, dengan macem-macem alasan lah dari alasan bisa buat hubungan khusus, buat pacaran,penyalahgunaan ato mungkin alasan bikinan orang yahudi dll pokoknya pe bingung ngomongnya gimana,tapi mau gimana lagi menurutku “wis kadung kepalang basah” udah terlanjur masuk komunitas jejaring sosial ini ya mau gimana lagi lha kalo aku menyangkal kan juga gak ada gunanya  toh nyantai aja wis mungkin ini pengaruh berita “kiai kediri dikirimi gambar porno” ya gitu deh akibatnya.

Kalo boleh berpendapat emang apa sih bedanya sama jejaring lain? Kok cuma FB aja yang dimasalahin kenapa kayak FS dll kok gak ada masalah. Apa adilkah itu? Tapi semakin kontroversi semakin baik , dengan demikian ternyata masyarakat Indonesia termasuk kreatip malah bikin onar FB itu  dengan membikin jiplakan FB alias dikembari, jadinya si FB punya kembaran deh kayak mas-mbakyu, kakang-makyu, abang-none,cak-ning ah kok malah ngomong ngawur gini. Aku sendiri sempat kaget juga pas baca makanya saya sampaikan bagwa kloningan FB tuh ada,asli buatan dalam negri,fitur yang ditawarkan juga gak berbeda,dari luar sih terlihat sama,begitu juga dalamnya gak terlalu berbeda dengan aslinya hanya beberapa posisi diubah dan juga masih belum ada iklan. Pengen tau ya jejaring baru ini? Ini dia namanya YOUFACESTER (klik aja linknya) atau ini deh alamatnya http://www.youfacester.com  atau singkatannya YF dari tampilan luar gak bakalan beda kok nih tak kasih gambaran:

FACEBOOK:

facebook

YOUFACESTER:

youfacester

Benerkan mirip tampilan luarnya cuma yang ngebedain sih cuma peta seluruh indonesia sebagai pengganti peta dunia termasuk mantan propinsi Timor-timur juga di tampangin, ya sepertinya jejaring ini ditujukan untuk orang indonesia aja ya? Eits tunggu dulu kalo buat indonesia aja kenapa di dalamnya disematkan juga bahasa lain misal Inggris dll, berarti kan ini terbuka. Kalo penamaan nih yang nanggung banget mau nyerang mana sih ni jejaring buatan lokal kita?  FACEbook apa FriendSTER? Lha namanya aja gabungan gitu? Ya walau ini mbajak tapi juga menurutku ada nilai plusnya kok fitur aplikasi banyak yang dikembangkan sendiri misalkan earn point, ya mungkin mirip kayak ziddu tapi kayaknya cuma buat rating aja deh, ada juga aplikasi lain  ya kalo menurutku sih gak ada slahnya mencoba kan jejaring baru ini, moga aja nih jejaring gak sering eror kayak FB yang lemot banget buat chatting. Ya saya ucapkan selamat deh buat yang mencoba hal yang baru sapa tau ni nantinya ngetren juga kayak FB. Ayo bangga memakai produk dalam negri….hi2x Kayaknya lebih cocok ayo bangga pakai produk bajakan negri kita!!!

Sumber: wah akeh deh gak bisa disebutin deh kayaknya.

10 Juni 2009 - Posted by | website/komputer

6 Komentar »

  1. Hahahahaha,,,,,
    Aq udah oensi dari fb bos, mengingat dana pajaknya mengucur untuk israel!!!

    Kedai

    Komentar oleh Rahmat Kedai | 10 Juni 2009 | Balas

    • he2x walau tau katanya buat israel yo wis mas dah terlanjur berlumuran dosa..he2x ya aku anggep aja kita posisinya seperti promosi pemilu di angkot, kan bnyk tuh angkot ditempeli iklan sama juga kan kayak FB, lha terus apa kita sebagai penumpang angkot tuh apa patut disalahkan numpang mbonceng ke alamat yang dituju? mbonceng disini sih tak maksudkan kita nyari teman2 kita. Wong aku gak pernah klik iklan nya,he2x Wah kok malah ngomong politik

      Komentar oleh Ferry Ogi Setiawan | 10 Juni 2009 | Balas

  2. Kita ambil aja hikmah dan manfaatnya. karena menurut saya FB sangat membantu dalam silaturahmi. Contohnya saya, karena jarak yang memisahkan sangat tidak efektif buat silaturahmi langsung kepada saudara, di sini FB sangat mewakili. Begitu juga setelah sekian lama tidak berjumpa dengan kawan-kawan, akhirnya di FB saya dapat menjumpai mereka. Meskipun tidak bertemu langsung, tetapi kita dapat sekedar kirim salam dan menyapa untuk menyambung silaturahmi.

    Komentar oleh admin | 12 Juni 2009 | Balas

    • yo ngunu ki jawane dewe, tetep berpikir positif biar hasilnya positip, huakaka

      Komentar oleh Ferry Ogi Setiawan | 12 Juni 2009 | Balas

  3. karna saat FS tuhh ga sparah FB .. skg smua ank” aja pda punya Fb ! knp FB di blang hram ,, Fb tuh nybapin nilai” positif tuh jdi mles buat di krjain .. kita tuh sbener ny cma di bgoin aja ma orang luar ,, kpan cba Indonesia bkal majuu ,, klo lma” gni mlu mahh ,, mkin bgo aja Indonesia !!
    eamg Fb tuh , bkin kita knal orang jauh ,, tpi krna Fb jga kita jdi mles shalat , mkan di tunda , dll !
    sbner ny di luar tuh org: yg punya FB tuh orang yg punya hp , mkan ny di bkin Fb soal ny lbih gmpang buat nyri tmen , tpi klo di Indonesia ,, cma buat nampang doang ,, gya doang !!!

    Komentar oleh riza | 12 Oktober 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: