Symplexcamp's Corporation

Persembahan Hati Dari Jiwa Seorang Petualang

1 Bulan dengan IM2 Broom Xtra Unlimited

Dulu aku kebingungan kalo mau ngenet, sebulan ngenet ku di warnet bisa sampai 75-100 rebu , belom lagi ngenet buat sekedar ngecek email yang lewat push email di hape, wah bisa nambah bengkak deh pengeluaran lha buat ngurus pulsa hape aja bisa 10-20 rebu per minggu, sebulan mah bisa di total 150 ribu an lah cuma buat pulsa hape. Dan akhirnya aku memilih menggunakan IM2 Broom Extra Unlimitad setelah aku browsing di internet tentang keluhan2 menggunakan T-Flash yang katanya kalo salah dari awal bisa membengkak sekitar 2 jutaan, wah gimana tuh kalo kejadian ke aku, bisa2 jual motor tuh buat mbayar telkom flash berlangganan. Belum lagi saat itu bulan maret april buat berlangganan telkomflash harus inden dulu cos sudah over trafik.

Saat aku browsing itulah aku denger yang namanya IM2 Broom yang merupakan kartu prabayar 3,5G. Wow kayaknya menarik juga, cos jogja udah bisa mengguanakan indosat. Trus aku lihat trafik nya mana aja yang dah tercakup,cos aku kan  berada di utara UGM alias di sekitar karanggayam. Saat ku lihat ternyata tower sekitar karanggayam bukan merupakan tower yang high trafik alias trafik berlebih ya udah deh aku pun nyoba nyari perdana/staterpacknya. Yang justru high trafik sekitar jakal situ jadi agak aman deh. Sepertinya sih di internet bilang masih banyak yang staterpack sebulan 100ribu ternyata kenyataan di lapangan lain, paket tersebut hanya berlaku jika mereka building dengan modem. Wah jan bikin marah aja tuh, dah nyari kemana-mana gak ada akhirnya terpaksa beli yang IM2 Broom Xtra Unlimited yang notabene yang membedakan hanya kouta sebesar 0,5 giga. Dengan kata lain dengan harga 125 ribu sebulan kita dapat kuota 2,5 giga di kecepetan 256kbps dan akan turun 64 kbps setelah kuota habis. Wah sebenernya menipu juga sih tapi gak papa deh namanya juga internet murah 25 ribu buat 500Mb. Bajigur sebenernya padahal klo di warnet high speed dengan 25 ribu bisa dapet 2 Gigaan.

Sebenernya ya agak kecewa juga sih setelah over kuota maka kecepatan sudah kurang stabil alias gampang down, apalagi klo buat dowload jenis rapidshit eh rapidshare yang gak bisa diulang jika gagal dowload alias terpoteksi gak bisa melakukan pengulangan walau menggunakan torent amupun internet download manager. Begitu juga kalo pas dowload yang lain kadang harus di resume cos lost koneksi, padahal YM gak da masalah. Heran aku ma koneksinya paling mentok sih dapet 12kbps jika dah over kuota, klo gak over kuota sekitar 32 kbps.

Ada kekecewaan juga sih dengan sistem yang mulai dari aktifasi, saat itu aku aktifasi tanggal 4 Mei 2009 dan akan berakhir 3 Juni 2009. Yang bikin kecewanya saat  itu kenapa kok gak bilang perhitungan kuota dimulai awal bulan tiap tanggal 1, siapa yang gak kaget pengisian diwajibkan tanggal 3 (ditetapkan saat aktifasi pertama yaitu 1 bulan) eh waktu hari ni harusnya dapet 2,5 Giga  dah hilang 1 giga karena saya sempat download tanggal 1-3 sebesar 1088Mb. Sebenernya sih sama aja tapi kan yang nipunya tuh saat itu kan posisi kartu saya dah over kuota (sudah make 10Gigaan) dan tanggal 1-3 aku dowload total 1 giga dengan hanya kecepatan rata-rata maksimal 8kbps eh ternyata itu diitung buat pengisian. Walah ini kan juga menipu konsumen menurutku, lha kenapa kok gak dihitung aja sama dengan pengisian aktifasi ulangnya jadi saat tanggal 4 juni aku harusnya bisa bebas dowload dengan kecepatan penuh eh malah uwd kehilangan 1 Giga dgn dowload kecepatan maksimal 64 kbps. Jadi saat tanggal 1-3 aku kebut dowload mumpung masih gratis belum beli pulsa lagi ternyata diitung juga, harusnya perhitungan 2,5 giga dihitung 1 bulan semenjak aktifasi, jd harusnya 2,5 giga aku bisa make tanggal >4 juni ternyata aku dah kehilangan 1 giga. hick2x. Tau gitu tanggal 1-3 aku gak kebut dowload filem tapi nunggu tanggal 4 nya aja kan lebih cepet jadi gak buang2 waktu. weleh2x.

Saran ku sih kalo ngaktifin sih tanggal 1 aja biar gak dirugikan, aku aja awal ngaktifin tanggal 4 aja merasa dirugikan, apa lagi yang tar aktifinya tanggal tua, bisa bangkrut tuh di awalnya. he2x. Moga aja jaringan di tempatku msih lancar. Hari ni tepat 1 bulan aku makai, dan dari segi koneksi lumayan lah, cuma yang harusnya dimengerti konsumen ya poin akhir tadi aktifinnya baiknya tanggal 1, jadi gak ada ruginya, bukan kayak aku yang malah awal bulan ngebur download dengan kecepatan minimal eh dihitung juga. sekian sharing nya moga bisa membantu.

4 Juni 2009 - Posted by | Curahan Hati

4 Komentar »

  1. kasian deh low… makanya teliti sebelum mengisi😀

    Komentar oleh the xx | 11 Juni 2009 | Balas

    • ya mau gmana lagi mas gak mau ambil resilo yang langganan alias pascabayar…tapi lumayan kok ditemaptku😀

      Komentar oleh Ferry Ogi Setiawan | 11 Juni 2009 | Balas

  2. Dijual Kartu IM2 Broom Unlimited Extra 1 (125rb/bln)..harga 400rb..masa grace sampai tgl 17 Juli 2010 hub : Dedi..0838 8028 504(Jakarta)

    Komentar oleh Dedi | 27 Mei 2010 | Balas

  3. Dijual IM2 Broom extra1/125rb/bln/2,5GB, tenggang sampai 9 des 2010, hrg Rp 475rb, hub Dedi,0838 8028 504,Jakarta

    Komentar oleh Dedi | 3 November 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

