Symplexcamp's Corporation

Persembahan Hati Dari Jiwa Seorang Petualang

Penantian 6 Tahun Usai Sudah, Perasaanku Hilang Dengan Sendirinya

Aku nggak mengerti kenapa dulu aku suka banget denger lagu Jamrud “Pelangi dimatamu” itu merupakan lagu yang mengingatkanku pada seseorang yang harus ju pendam selama 6 tahun.  Liriknya seperti ini:

“Pelangi di Matamu” by Jamrud

30 menit kita disini tanpa suara
dan aku resah harus menunggu lama kata darimu
mungkin butuh kursus merangkai kata untuk bicara
dan aku benci harus jujur padamu tentang semua ini
Jam dinding pun tertawa
karna ku hanya diam dan membisu
ingin ku maki diriku sendiri
yang tak berkutik didepanmu

Reff :
ada yang lain di senyummu
yang membuat lidahku gugup tak bergerak

ada pelangi di bola matamu
dan memaksa diri untuk bilang aku sayang padamu
aku sayang padamu
mungkin sabtu nanti kuungkap semua isi dihati
dan aku benci harus jujur padamu tentang semua ini

Kata yang tebal itulah yang sebenernya ngungkapin hatiku,perasaanku saat itu yang gak bisa ungkapin semua selama 6 tahun ku pendam terus ke seseorang. Seyuman yang lain itu sebenarnya yang menarik buatku, senyuman manis dan “ada yang lain di senyumnya” sebuah gigi gingsul yang malah buat manis klo tersenyum. Aku ingat betul pertemuan dengannya waktu jd teman sekelas, disaat MOP (masa orientasi pramuka) kita deket dan menjadi sahabat. Tapi persahabat itu berubah menjadi benih-benih buatku, dia yang sabar dan setia membimbingku mengarahkan ku, dia juga teman curhat yang baik dalam suka dan duka, canda dan tawa selalu menghiasi wajahnya.

Ada penyesalan saat aku salah memberikan cintaku ke  seseorang yang aku kenal dari SMP (first love) ku yang ternyata hanya seumur jagung. Tapi justru karena first love ku inilah dia muncul dan menjadi sahabat baikku. Semenjak sering curhat tentang kekasihku saat itu aku gak tau kenapa ada perasaan suka ma sahabat yang sering aku curhati, susah memang kalo dinalar, cinta datang tiba-tiba semua karena yang diatas. Dia yang sabar membimbingku dan menenangkanku saat dalam duka, yang cukup perhatian dengan ku. Aku gak tau sebenernya perasaan dia ke aku, apa cuma sebagai sahabat ato ada yang lain.

Kenapa Aku terkekang dalam 2 Jalinan Sahabat !!Dibingungkan antara Ungkapan cinta Apa kehilangan 2 sahabat.

Gak terasa ternyata aku telah jatuh hati ma sosok dia, aku ingat betul siang itu aku pengen sekali ungkapkan cinta. Tapi entah kenapa aku takut ungkapin, itu karena sahabat ku sekelas sudah mengungkapkan perasaan dan ditolak. Aku takut ditolak itulah alasan utamaku!!! Entah karena iseng atau gimana saat itu aku nanya kenapa kok dia nolak temanku sendiri? Ternyata jawabanya simple “dia ternyata sudah punya pacar dan saat ini dalam masalah”. Cukup bagus alasan nya yang menonjolkan sosok yang setia dengan pasangan. Justru malah dia curhat masalah nya ma pacarnya ke aku, berkebalikan dengan sebelumnya yang selalu aja aku curhat ma mantanku. Seneng rasanya gantian dia curhat ma aku tentang masalah ma pacarnya dan aku pun lupa mengungkapkan perasaanku. Namun disinilah masalahnya justru timbul, ternyata aku baru tahu kalau dia ternyata pacar temenku sendiri yang sering curhat juga tentang masalah ceweknya. Gila!!!! itu ungkapan yang cocok buatku, kenapa harus aku dilibatkan dengan masalah 2 sahabatku yang ternyata sama-sama pacaran. Sama pula curhatnya, si dia curhat mengenai cowoknya yang kata temen-temennya  selingkuh, disisi lain si temenku cowok juga curhat kalo si cewek diindikasi selingkuh. Wah bingung aku saat itu mereka semua sahabatku dan minta tolong ke aku, padahal aku tau sendiri temenku cowok pernah curhat klo dia selingkuh ma cewek dan menyakiti cewek yang aku pendam ini. Sebagai sahabat yang baik ya akupun menyarankan mereka kembali lagi rukun cos aku tau si dia tuh baik dan jangan lah dihianati. Walau saat itu sedih aku harus korbankan semua perasaanku ke seseorang itu, tapi semua demi sahabat. Aku ingat betul dengan besar hati aku ngomong ke temen sahabat cowokku itu ” Jangan lah kau sakiti dia, dia baik dan dia setia ma kamu, yang kamu cemburui itu sebenernya karena kedekatan si dia ma aku, yang kamu pergoki nganter dia itu adalah aku hingga akhirnya kamu jenuh dan mulai selingkuh”.  Aku juga pernah curhat ke cowok itu kalo aku suka ma cewek itu, emang sebenernya aku gak tau kalo aku sedang dalam posisi yang salah menyukai pacar sahabatku sendiri dan akupun janji ma cowok itu “Aku gak bakalan lagi sayang ma si cewek, aku lebih suka kalo sahabatku sendiri bahagia”. Itulah pengorbanan yang berat bagiku, entah apa si cewek tau tentang janji ku ma cowoknya saat itu.

Ternyata Pengorbananku sia-sia

Setelah berapa bulan aku menjauh ma si cewek itu ternyata perjalanan cinta mereka gak bisa diterusin dan aku ingat saat di jalan ketemu si cowok dan dia bilang ma aku ” Fer, aku gak bisa meneruskan penjalanan cintaku ma dia, sepertinya aku gak bisa setia, kamulah sebenernya yang pantas buat dia!”. Sakit banget saat denger itu, semua yang aku korbankan selama ini sia-sia. Tapi aku tetep pertahakan janjiku itu walau dia dah gak bersama lagi.

Pelampiasan Cinta

Sebelum dan setelah aku lulus SMA aku pun belum sekalipun ungkapin lagi perasaanku, boleh lah dikatakan cuma sahabatan, tapi sebenernya perasaan sayang itu tetaplah sama kalo dia sosok yang aku inginkan dan aku dambakan. Kita masih sering curhat hingga aku cukup cemburu juga saat dia disukai ma orang lain di surabaya. Bener-bener cemburu saat itu, entah apa si dia tau tentang persaanku, semua perhatian ke dia sebenernya adalah sayang. Tapi aku harus mengalah dan akhirnya aku harus memendam semua itu lagi. Akupun melampiaskan dengan pacaran ma orang lain pas di jogja, dia anak Purworejo. Entah apa yang buat pelampiasan ku ini saat itu, tapi seiring berjalan akupun mulai jalan ma anak purworejo itu dan mulai membentuk karakter ku sendiri. Berjalan dan belajar tentang cinta. Sungguh hal gak masuk diakal klo aku bisa sayang ma cewek purworejo itu yang item dan tampang yang biasa aja itu. Disisi lain aku sebenernya masih memendam perasaan ma temen sekalasku pas SMA itu. Ternyata aku sedikit bisa melupakan nya dan aku mencoba mencintai gadis purworejo walau pun bukan dari hati ku yang paling dalam. Ternyata setelah aku pacaran selama 1 tahun lebih tenyata cewek pujaan ku pas di SMA itu belum juga ditembak ma cowok yang diceritakan, sedikit penyesalan juga ternyata pelampiasan ku ini hanya berujung penyesalan, tapi aku mencoba baerpikir positif dan mencoba mencintai orang yang dekat denganku saat itu.

Cemburu Menghantuiku

Entah apa yang ada di benakku apa karena aku belum bisa menerima sepenuhnya cewek purworejo itu tapi perasaanku tetep ke cewek pujaan hatiku karena aku masih cemburu sekali saat dia dikejar matemenku di jogja. Huh ternyata aku masih sayang ma dia.

Mencoba Menghapus Perasaan Itu

Setelah 4 tahun memendam aku mencoba melupakannya, aku berjalan menghadapi apa yang ada didekatku yaitu anak purworejo itu. Tapi setelah 2 tahun berjalan ma anak purworejo itu tenyata cewek itu bajingan,  semua yang udah aku berikan, kasih sayang yang kuberikan semua disia2kan juga dan selalu buat masalah dengan “ngajak nikah ma orang lain lah”  huh betapa bangsatnya tuh cewek, di balik diriku yang sudah mencintai nya ternyata dia sebagai pisau tajam yang menusukku. Hingga akhirnya aku putus nyambung entah berapa kali pe aku bosan, aku heran dah gak cantik pede lagi kenalan ma orang Polisi dan berharap dia dicintai. Bajingan memang!!!

Kubuka semua perasaan yang kupendam itu

Hingga akhirnya akupun sempat di Sby dan dekat sama belahan hati ku itu, tapi aku gak bisa ngungkapin semuanya hingga akhirnya semua aku buka tabir semua itu di bulan maret 2007 semua perasaanku di kereta ekonomi cepat Rapih Dhoho (bukan raphidshare lho ya!!!) waktu pulang ke tulungagung dan legalah perasaanku saat itu aku bisa mengungkapkan semua walau jawaban yang aku dapatkan gak pengen aku dengar. Penyesalan!!! Itulah yang bisa aku lakukan saat itu saat dia bilang “Kenapa kok gak diungkapin dari dulu aja”. yah itulah yang namanya penyesalan walau dia gak bersama orang lain tapi dia juga gak bisa bersama aku.

Kecewa Ma Dia

Setelah aku ungkapin semua hubungan masih berjalan dengan baik hingga ku melakukan kesalahan dengan melibatkan dia dengan masalah temenku yang berakibat dia ikut terseret juga. Mungkin ini kesalahanku saat aku kecewa ma dia. Ya namanya juga aku kecewa kenapa perasaan dia gak peka terhadapku saat itu. Ya nasi dah menjadi bubur,gak bisa aku kembali lagi apalagi dia sekarang juga sudah sangat bahagia dengan sahabatku sendiri yang sudah sukses dengan pekerjaanya sebagai pelaut alias AL. Apalagi sikap dia yang semua sudah berubah dengan dia yang dulu ku puja termasuk sifat jujurnya dan sederhana tapi semua berubah saat dulu dia ungkapkan “kalo dia akan mencari cowok yang 3 tahun diatasnya dan orang yang  biasa aja”  didepan para temen2 ku yang saat itu sebagai saksi. Ternyata kenyataanya dia sekarang berubah dengan sikap dia dulu yang suka berkumpul ma teman2, sekarang sudah sibuk dengan urusan sendiri,  dan kekecewaanku dia dah memakan omongan sendiri.  Hingga saat ini aku tulis dia gak mau menjadi sahabat baikku lagi, padahal aku sudah tidak punya persaan apa-apa cos dia dah jauh dari dia yang dulu apalagi saat ku tau saat dia berciuman ma kekasihnya. Wah diluar dugaanku dia yang ku puja berubah seperti itu. Aku gak berharap apa2 dengan dituliskanya curhatku ini, aku cuma ingin mengungkapkan klo aku sudah gak ada perasaan apa2 sama dia cos aku kecewa dia sebagai sahabat yang berubah karakternya. Aku juga mohon maaf jika dulu sempat melibatkan dia dalam pertengkaran sahabat baikku, cos aku gak mau temen baikku kemakan seseorang yang kurang ajar seperti itu cos cewek itu sahabatku waktu kecil.

Permintaan Maaf

Buat si dia yang merasa kecewa ma kau aku mohon maaf, tapi aku berharap kita masih menjadi teman seperti dulu. Begitu juga ma cewek purworejo yang telah aku bohongi dengan perasaanku aku minta maaf. Sekarang aku harus memulai perjalanan baru memberikan kasih sayang ke orang yang bener2 aku sayangi dan aku berharap cewek yang aku sayangi sekarang bisa nerima aku apa adanya.

1 Juni 2009 - Posted by | Curahan Hati

2 Komentar »

  1. Udah tak pasang… Thanx
    nitip dikit; http://alamendah.wordpress.com/2009/05/31/tema-hari-lingkungan-hidup-sedunia/ (he.. he..)

    Komentar oleh alamendah | 1 Juni 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: