Symplexcamp's Corporation

Persembahan Hati Dari Jiwa Seorang Petualang

Kecewa Produk TV Turner Ext Gadmei dan MP3 Lexus LX-11

TV Turner Ext Gadmei

Pada bulan Februari 2005 aku membeli TV turner pertamaku gadmei di ELS’ Komputer seharga 170 rb (maklum tahun itu harganya emang segitu mahalnya). Setelah 1 bulan ada keanehan pada system penerimaannya yang selalu menampilkan gambar yang selalu berkedip (nyala mati-nyala mati) terus menerus pada kebanyakan stasiun televisi saja, yach namanya juga masih katrok dengan namanya TV Turner tak kira sih karena antenanya, trus tak ganti pakai berbagai macam antenna dari antenna dalam sampai antenna luar rumah. Hasilnya nihil. Lebih anehnya lagi pada beberapa stasiun televisi gak berkedip. Aneh banget padahal kos ku Cuma 100 meter dari ELS (belakang toko) tapi kenapa males banget komplain lah, takutnya bukan masalah TV Turnernya tapi antenanya. Tapi kan udah berbagai macam antenna dah ku coba, termasuk mengganti kebel antenna yang paling bagus tapi sama aja kadang berkedip kadang tidak. Dibelakang toko ELS memang ada tower BTS Telkomsel, mungkinkah pengaruh dari BTS itu? Kenapa kok aku asumsikan seperti itu? Yah bukan sebab karena aku memakai kartu telepon lain yaitu indosat, kadang sulit banget dapet sinyal indosat paling banter dapet 2 sinyal, tapi untuk sinyal telkomsel FULL. Ya udah lah nyantai aja pikirku, hingga 2 tahun berlalu tepatnya bulan januari 2007 aku ke Surabaya dengan membawa TV Turner itu dan keanehan terjadi dengan hanya menegakkan kabel antenna aja sudah dapat menangkap semua stasiun TV yang ada di Surabaya. Wow tanpa berkedip sama sekali. Buyar deh asumsi yang ku berikan jika masalah antenna. Tapi kan mungkin aja masalah lokasi berpengaruh juga, ya akhirnya bulan September aku balik ke jogja lagi dan pindah kos ke karanggayam yang jauh dari tower raksasa itu tapi kok masih berkedip. Ya walau kadang berkedip Cuma 1 menit sekali tapi kadang setiap 10 detik. Wah jadi bingung juga mau beli lagi gak punya uang ya tetep aja deh bertahan dengan nonton TV yang buat mata perih.

Setelah punya uang bulan September 2008 (pertengahan ramadhan) aku membeli TV Turner External Gadmei di ELS’ Komputer Jogjakarta lagi sebagai pengganti TV turner busuk itu dan sempat ku pakai 2 minggu hingga akhirnya pulang ke Tulungagung. Pas balik setelah hari raya pas tak coba eh TV turnerku ternyata kasus lagi yaitu menampilkan warna yang aneh semua serba hijau. Wah gimana ini masih dipakai 2 minggu udah rusak. Pas tak coba mungkinkah layar monitor ku yang rusak? Tak cek pake laptop hasil kesimpulannya saat monitor tak jadikan viewer lewat TV turner hasilnya hijau, tapi saat laptop langsung ke layar monitor hasilnya bagus gak ada hijaunya. Jadi dengan kata lain masalah ada di TV turner. Akhirnya tak komplain ke toko ELS. Tapi herannya kenapa gak dig anti dengan yang baru aja ya? Kok malah dikembalikan ke produsen buat di benerin. Padahal biasanya barang yang seperti itu di toko lain diganti langsung. Cukup mengecewakan kok bisa kebetulan 2 barang yang sama bermasalah juga di toko yang sama pula. Kayaknya emang gak jodoh deh ma els’ karena laptopku Acer Aspire 4710 yang ku beli disana juga ada masalah yaitu layarnya sering banget gak mau hidup dan harus direstart berulang kali baru muncul sistem operasi windows vista. TV turner itu pun sama toko dijanjiin 1-2 minggu selesai dan dan nanti bakalan dihubungi, waktu terus berjalan tapi gak ada kepastian dan hingga 2 bulan berlalu akupun mencoba mendatangi lagi dan akhirnya selesai. Syukur deh walau dengan waktu yang lama menanti akhirnya selesai. Tapi yang bikin kesal yaitu daya tangkap salurannya gak sekuat saat sebelum diservis. Dengan antenna yang sama tapi hasilnya berbeda dengan sebelumnya, sering terlihat noise. Ya mau gimana lagi tak terima apa adanya. He2x.

Ternyata setelah bulan januari selesai diperbaiki gejala lain muncul setelah 4 bulan setelah servis pertama (7 bulan sejak pembelian), yaitu bulan mei 2009 ternyata tv turner gadmei ku kadang sulit nangkep sinyal siaran TV, sering banget  blue screen dan tak nampak apapun, kadang secara tiba-tiba gak nyambung ke monitor (monitor tiba2 standby sendiri karena gak ada gambar yang dikirim). Pada hari kamis tanggal 28 Mei 2009 kemarin emang bener dugaanku umurnya gak akan lama dan itulah hari terakhir ku memakai gadmei, aku kecewa banget sama kualitas gadmei, 2 kali lho pakai turner yang sama kok kasus semua. Gimana nih finishingnya, apa banyak produk gagal yang lolos di pasaran? Akhirnya aku berganti ke merak lain ADVANCE. Moga aja juga gak bernasib sama kayak Gadmei

MP3 LEXUS LX-11

Setelah berburu MP3 ke berbagai tempat akhirnya pilihan kutujukan ke LEXUS LX-11 ya dengan fitur standar sama dengan MP3 lainnya tapi dari segi bentuk lebih elegan. Aku beli hampir berbarengan dengan TV Turner saat ramadhan di Toko Enter Komputer di jogja tronik. Dengan harga yang lebih murah yaitu 215 ribu padahal di toko lain di jogja sekitar 250 ribu dengan memori 2 Giga kujatuhkan pilihanku pada LX-11 itu. Hampir sama kasusnya saat pulang kerumah atau sekitar 2 minggu kemudian Layar sering banget berkedip waktu di tekan tombol next dan kadang mati total. Gejala yang timbul sih Cuma layar bergaris tapi ya pas mati itu yang susah karena gak bisa ngeliat menu utamanya. Setelah balik ke jogja akupun mencoba retur barang dan yang bikin sebel gimana menjelaskannya kondisi barangnya mas penjaga gak percaya lha pas ditoko gejala nya gak muncul. Dengan perdebatan yang sengit banget ku tunjukin MP3 yang hamper sama merek suntech milik cewekku yang gak ada masalah jika ditekan bawah layarnya. Tidak demikian dengan layar milikku yang ditekan casingnya aja pasti tulisan langsung hilang. Hingga saat ku tulis ini LX-11 ku belum selesai, udah 6 bulan berlalu. Payah banget padahal belum pernah sedikitpun jatuh atau bahkan terbentur, tapi udah rusak gimana nih system produksinya kok sampai bis lolos barang seperti itu. Tiap kali tak hubungi toko tersebut selalu aja bilang kalau barangnya belum jadi. Sampai kapan itu barang selesei? garansi yang diberikan 3 bulan tapi retur butuh berbulan-bulan dan sampai sekarang ini aku belum menerima itu barang. Masak beli Cuma bisa makai 1 bulanan tapi diservis berbulan-bulan. Tuk ke depan bagi para pembeli harap teliti terhadap produk tersebut.

21 April 2009 - Posted by | Uncategorized

1 Komentar »

  1. namanya juga barang elektronik mas………….

    Komentar oleh satuempat | 31 Mei 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: