Symplexcamp's Corporation

Persembahan Hati Dari Jiwa Seorang Petualang

Iklan pemilu 2009 di televisi kayak pembodohan aja!!

Klo dibahas masalah modal partai buat iklan di televisi uwd sering deh qt denger,  misalnya partai GERINDRA di urutan pertama, partai Demokrat di urutan yang kedua dst.  Banyak juga yang sudah terbukti mencuri start kampanye, namun ada banyak sekali iklan yang malah lambat keluarnya misalkan PDI Perjuangan, PKB, Golkar dan malah mereka itu partai besar di pemilu 2004. Apa sih sebenarnya maksud dari iklan tersebut? Yang pasti ya menarik simpatisan dari rakyat sehingga partai mereka menang. Tapi kalo boleh saya mengkritisi kenapa  kok sampai ada yang start duluan? trus kenapa dulu ada iklan yang menampilkan anak-anak sebagai gambaran dari pendidikan kita?

Belum lenyap kosa kata yang terlontar dari para politisi muncul iklan yang lebih aneh lagi. Misalkan pada partai demokrat yang menunjukkan iklan yang memancing masyarakat mencoblos engan menunjukkan “Harga BBM 3x turun”, “Harga sembako turun, ……Lanjutkan!!!” dll. Tapi sebenarnya jelas itu bukan suatu bukti, toh kenyataannya dilapangan “Harga sembako tidak mau turun” mana sebenarnya keadilan yang ditegakkan. Apakah harga sembako dan makanan tersebut turun saat harga BBM diturunkan 3 x tersebut, padahal dengan harga BBM yang sama di tahun 2006 sebesar 4500 tapi toh harga gak mau turun dan mereka hanya menganggap ini karena masalah besar yang ada saat ini “Ada krisis global”. wah hebat bener negara kita yang kaya akan Sumber daya alam, minyak, batu bara, emas, timah, hutan, tapi gak satupun dapat dibanggakan.

Partai Gerindra yang menunjukkan iklan Prabowo Subianto akan komitmen “Garuda yang terbang tinggi” berusaha mengembalikan stabilitas, “Negara kita kaya akan…bla2x, petani…bla2x” mereka semua menunjukkan taring kepada rakyat. Tapi mungkinkah semua “obralan kata-kata” itu terlaksana?

PKS dengan menunjukkan ” Partai Anti korupsi” tapi toh masih banyak kader2 PKS yang ternyata terlibat masalah dengan pihak berwajib, misalkan terkait pencurian, tindakan asusila, apa itu juga bukan suatu tindakan yang tercela. Knapa harus cuma menunjukkan “Partai gak korupsi?” Edan semua partainya…

3 partai besar yang terlambat iklanya:

PDI perjuangan yang menyatakan klo ikut dalam penanganan BLT ke masyarakat. “PDI-P partainya wong cilik” Apa itu konsisten? Klo gak salah penyelewengan dana BLT masih banyak terjadi, dimananya para kader tersebut terliBat?

Golkar yang membuat iklan “Ingat Golkar Ingat…Bulog, ingat mutu pendidikan….” , trus iklan tersebut dilanjutkan dengan pembagian hadiah…wah bener2 itu menunjukkan karakter partai tersebut yang membagi2 kan ato mungkin dengan kata2 kasarnya menyuap/menyogok…

Partai PAN yang menunjukkan iklan akan mengusahakan RP 1 M buat tiap desa” bahkan di makasar menyatakan 2,5 milyar buat desa di makasar…waw uang dari manakah itu?

yang logis donk.. toh utang negara kita dah nembus 1.600 Triliun padahal jika dibandingkan 1 dekade yang sama tahun 2004 utang kita 1200 Triliun. Gitu kok bilang negara kita negara udah bisa mandiri..utang aja masih banyak…

Kenapa kok buang2 duwit seperti itu, coba klo dana kampanye dan juga danai promosi yang notabene Gerindra sebesar 11T, demokrat 8T dan banyak lagi partai kecil jika digabungkan toh bisa mengurangi penderitaan rakyat.  Wah iklan2 mereka tak anggep koyol semua…gak pantes deh membobotkan diri pada level2 diatas partai kecil. Mending kan partai kecil diem…tapi nanti ada bukti..bukan janji aja…

 

Buat para pencoblos 9 April 2009 ini saya ucapkan selamat menentukan pilihan. Suarakan hatimu buat bangsa ini, jangan terikat maupun terhipnotis iklan2 seperti itu. “KITA BUTUH BUKTI, BUKAN JANJI” MERDEKA

5 April 2009 - Posted by | Pemilu |

2 Komentar »

  1. betul!!!!!!!

    Komentar oleh lourenc | 5 April 2009 | Balas

  2. sangat setubuhhh eh setujuhhhhhhh

    Komentar oleh satuempat | 31 Mei 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: