Symplexcamp's Corporation

Persembahan Hati Dari Jiwa Seorang Petualang

Ilmu Rogoh Sukmo, mbah maridjan survey maulid nabi? Hantu Merapi ikut pendakian masal 7-8 Maret 2009.

Inilah sososk yang jadi tanda tanya siapakah bayangan hitam dibalik sinar bulan? Mbah maridjankah? tapi kenapa kok lewat selo?

Inilah sososk yang jadi tanda tanya siapakah bayangan hitam dibalik sinar bulan? Mbah maridjankah? tapi kenapa kok lewat selo?

Tak disangka perjalanan ku ke gunung merapi untuk kedua kalinya lewat selo ini sedikit mengejutkan dan heboh. Dalam perjalanan ke gunung yang dilakukan pada saat libur maulid nabi Muhammad SAW tanggal 7-8 Maret 2009 dihebohkan adanya sesosok bayangan hitam menyerupai orang. Terkejutnya saat dibuka di laptop qu Acer Aspire 4710 ternyata ada seberkas bayangan hitam muncul di kegelapan malam di bawah sinar bulan yang begitu terang (sekitar daerah tengah kanan), namun saat di dilihat dari camdig dengan kasat mata bayangan itu ga terlihat jelas. Gambar tersebut dijamin bukan editan photoshop klo perlu didatangkan pakar telematika Roy Suryo sekalian. He2x. Waktu pengambilan gambar tanggal 8 Maret 2009 pukul 2.32 pagi dini hari. Lokasi pengambilan terletak di jalur setelah patok 2 (bawah watu gajah). Entah sosok siapa yang ada di foto itu? Klo sekilas sih mirip mbah maridjan lagi pake kopiah. (^_^). Mungkinkah mbah maridjan lagi maulud nabian di puncak merapi menggunakan ilmu rogoh sukmonya? Tapi kenapa kok lewat Selo? Bukannya dekat lewat cangkringan? Emang sebenarnya takut juga sih saat itu mengambil gambar sendirian, 3 teman saya Fajri, Rangga dan Imam sudah tertidur lelap di tenda EIGER LUNGERN ku, sedangkan beberapa pendaki lain misalnya dari Jakarta (Margoleo) dan kelompoknya udah tidur di tenda masing2.

Perjalanan yang sebenarnya saya mulai sabtu malam jam 22.00 sekitar minggu pukul 00.30 kita sudah sampai patok 2, setelah membuka tenda dan sempat makan lele yang dibawa dari bawah sayapun menyempatkan diri membuat kopi jahe dan sekitar pukul 02.00 kopipun dah jadi dan temen2 saya sudah bergumul ria di tenda namun saya tidak langsung kedalam tetapi malah melihat pemandangan bulan beserta awan yang sungguh menajubkan.

Dengan kamera BenQ DC C640 ku aku set dengan modus slowspeed 8 detik mencoba memotret pemandangan kota namun selalu gagal terus kabur dan terus kabur. Sangking jengkelnya ya udah lah pipis dulu, mungkin karena kedinginan nahan pipis jadinya tangan terus gemetar waktu motret. Dan saya pipis di bawah batu dan tidak lupa bilang permisi. Setelah itu aku kembali mencoba memotret, klo kota aja bisa, mungkin buat motret bulan dengan background awanpun bisa. Dengan bantuan tripot mini (15 cm) saya mencoba memotret nya banyak banget foto2 dengan bertumpu dengkul kaki saya coba memotret dan hasilnya terlihat bagus. Namun apa yang kulihat saat di laptop? Bayangan seperti orang berkopiah ada di sela2 pemotretan saya…huwa atut…jadinya…..

NB: Ampun mbah Mar yang numpang lewat n narsis di foto saya, saya mohon maaf mempublikasikan jati diri anda, walau saya gak kenal anda sepertinya anda baik Cuma numpang lewat, ga numpang menakut2 in….

Buat temen2 jangan lupa kasih komentar ya…

14 Maret 2009 - Posted by | pecinta alam |

3 Komentar »

  1. wHo iS m4RiJaN?¿

    Komentar oleh vinka89 | 5 April 2009 | Balas

    • Mbah maridjan itu penjaga gunung merapi..gunung teraktif di dunia…sampun sepuh sanget..mboten nderekaken salam nggih kagem mbah maridjan?

      Komentar oleh Ferry Ogi Setiawan | 30 Mei 2009 | Balas

  2. wah kayake mbah marijan tuh mas….

    Komentar oleh satuempat | 31 Mei 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

