Symplexcamp's Corporation

Persembahan Hati Dari Jiwa Seorang Petualang

hati-hati penipuan berkedok Telkomsel

Pada hari ini ada hal yang menarik karena tanpa ada sengaja ada telpon yang mengatasnamakan Simpati (pokoknya dari jakarta), dengan no telepon 081237355303 dengan tanpa ragu2 bilang klo saya pemenang hadiah undian poin telkomsel pemanang juara ke 3 total hadiah 75 juta. Hal yang aneh banget mengingat undian telkomsel poin hanya berupa hadiah mobil dan uang tunai 10 juta dan juga handpone. Sangat aneh sekali padahal no handpone simpati saya beli beberapa bulan lalu dan dinyatakan saya pemenangnya. Sungguh terlalu juga mengigat no handpone saya hanya saya pakai buat nelpon pacar dan juga hanya saya gunakan buat ngenet dan gak pernah saya gunakan untuk menelpon yang lain tetapi kenapa data no handpone saya ada di mereka??
Ada 2 kemungkinan keterlibatan orang2 yang menurut saya ada dibalik kucing garong uang ini:
1. Pihak konter tempat mengisi pulsa.
2. pelanggan yang mengisi pulsa setelah saya
3. Grapari telkomsel

kenapa saya bisa bilang ada keterkaitan, walaupun saya gak punya bukti otentik tapi saya yakin ada keterlibatan, mengingat pukul 08.07 saya mengisi pulsa di salah satu konter di selokan mataram lebih tepatnya di daerah UNY dan kerena ada masalah dengan setting IM chat maka jam 8.30 saya pun langsung ke Grapari Telkomsel dan menanyakan masalah dan saat masuk diminta memasukkan data no HP dan kemudian customer servis juga menayakan hal yang sama.
Gak berselang lama sekitar jam 10.30 tiba2 hanpone berbunyi dan dengan mengatas namakan telkomsel menyatakan saya pemenang hadiah ke-3 berupa uang dan saya diminta menghubungi no d/a bapak hermawan dengan no 00762837414545 memang kelihatan aneh sekali no yang digunakan. Sungguh aneh dan mudahnya para penjahat ini mendapatkan data, mungkin juga pembeli pulas setelah saya melakukan penipuan dengan cara menghafal no simpati saya yang cantik. Usut punya usut saya tau no tersebut aslinya 62837414545 yang menggunakan salah satu layanan telkom (mungkin saja) nama layanan yang dimaksud adalah Number portability adalah kemudahan bagi pengguna jasa telekomunikasi, baik tetap maupun seluler, untuk berpindah operator tanpa perlu mengganti atau mengubah nomor telepon aslinya. Itu taktik yang jitu sekali jika kita ga awas. Kenapa layanan vendor lain digunakan untuk mengelabui? sungguah terlalu peningkatan teknologi tidak dibarengi dengan pengawasan yang ketat dari departemen komunikasi. Wah gimana negara mau maju jika para pencuri teknologi ini menggunakan untuk mencari uang dengan cara yang gak halal. Untuk itu berhati2 lah dengan penipuan yang seperti ini. Jangan mudah tertipu. Buat pihak berwajib maupun para vendor pelayanan telekomunikasi juga harus mempertimbangkan kemajuan dibarengi keamanan yang tinggi. Kejahatan ada bukan hanya ada niat pelakunya, tetapi ada kesempatan.

Ni juga ada no Hp penipu lagi +6285219996817, ya segera tangkap aja pak polisi…xi2x

WASPADALAH ! WASPADALAH!!!!!!!

21 Februari 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , ,

1 Komentar »

  1. begitulah banyak penupu disekitar kita

    Komentar oleh satuempat | 31 Mei 2009 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: